About Me

Foto Saya
zappra
Ordinary People with Ordinary Thinking
Lihat profil lengkapku

DONATE

Pengikut

My Shout Box

Alexa

Review http://zappra.blogspot.com on alexa.com

E-Book Gratis

BUKU WAJIB ANDA

Ini adalah "Buku Wajib" yang harus dimiliki oleh Para Blogger, Web Designer, juga para Siswa dan Mahasiswa yang menuntut Ilmu dibidang Pemrograman Website. Memliki Buku ini adalah pilihan yang tepat, karena akan mendapatkan ilmu dan petunjuk dari pakarnya. Mudah dalam memahaminya karena disertai contoh contoh! Pesan Sekarang juga, dan kami akan mengurusi pesanan anda!

Coba Domain Anda

Ketikan Nama Domain yang anda inginkan, kemudian klik "submit" Ikuti Petunjuk berikutnya, maka anda sudah mempunyai domain yang dapat diisi dari blogspot ataupun wordpress.
Jangan tidak mencoba! Gratis Full!

DONATE

Free Website Hosting
Minggu, 23 Mei 2010

postheadericon Cara membuat Link “Back Top Page”

Top Page
Cara membuat Link “Back Top Page”


Bagi para netter newbie seperti saya, membuat link “Back Top Page” dalam sebuah dokumen yang berukuran besar, cukup membingungkan, bahkan ada yang belum tahu, malah.

Sebenarnya script untuk membuat link tersebut sangatlah sederhana;
  • Buatlah Anchor/Jangkar pada baris paling atas dalam format HTML <a name="nama_anchor"></a> . Anchor ini merupakan tujuan/destination yang akan direfer/dibaca oleh link yang ada di bagian akhir/bawah dokumen kita. “nama_anchor” merupakan nilai/label dan bisa diganti misalnya dengan “pagetop” sehingga scriptnya menjadi <a name="pagetop"></a> . 
  • Kemudian pada bagian bawah dokumen kita buatkan sebuah link untuk mengarahkan ke alamat anchor tersebut pada saat linknya di-klik. Link yang kita simpan pada bagian bawah dokumen tersebut adalah “<a href="#pagetop">To top of page</a>. 
  • Perhatikan bahwa tujuan link tersebut harus ditulis sama dengan nama yang telah kita definisikan pada script bagian atas halaman dokumen kita. 
  • Yang harus diperhatikan adalah pada saat kita menuliskan script pada dokumen tersebut editor kita dalam “HTML Mode”, bukan dalam WYSIWYG atau Rich Text,
Nah ternyata cukup simpel bukan? sebagai contoh , dalam catatan ini saya tunjukkan langsung pemanfaatan link tersebut, namun mengingat dokumen ini kecil, maka efeknya tidak begitu terasa. Akan lebih bermanfaat jika dokumen kita dalam ukuran besar, sehingga kita tidak capek menggulung layar dengan scroll mouse.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat!


How to create a link "Top Back Page"


For the netter newbie like me, create a link "Top Back Page" in a large document, a bit confusing, and some even do not know, actually.

Actually a script to create these links is very simple;

  •  Make Anchor / Anchor at the top line in HTML format <a name="anchorname"> </ a>. Anchor is a destination / destination that will be referenced / read by the link in the end / bottom of our document. "anchorname" is a value / label and may be substituted for example with "pagetop" so the script becomes <a name="pagetop"> </ a>.
  • Then in the bottom of the document we have made a link to an anchor point to the address at the time the link is clicked. We store the link at bottom of the document is <a href="#pagetop"> To top of page </ a>.
  • Note that the link destination should be written identic/same with the names we have defined at the top of the top page document scripts .
  • What should be noted is that when we write a script editor on the document we are in "HTML Mode", not in WYSIWYG or Rich Text,

Well apparently not simple enough? for example, in this note I show the direct utilization of the link, but remember this document is small, then the effect is not so pronounced. It would be more useful if  our document in large sizes, so we're not tired of rolling up the screen with a scrolling mouse.


 Good luck, hopefully useful!



2 komentar:

baju batik mengatakan...

wah mantab nih artikelnya...thanks

toko online mengatakan...

Oh jadi gitu ya caranya. baru tau ane. thanks infonya.

Viscount

education counter
Powered by smartdegrees.com website.

Antologi Puisi Lekas

Google Adsense

Clock