About Me

Foto Saya
zappra
Ordinary People with Ordinary Thinking
Lihat profil lengkapku

DONATE

Pengikut

My Shout Box

Alexa

Review http://zappra.blogspot.com on alexa.com

E-Book Gratis

BUKU WAJIB ANDA

Ini adalah "Buku Wajib" yang harus dimiliki oleh Para Blogger, Web Designer, juga para Siswa dan Mahasiswa yang menuntut Ilmu dibidang Pemrograman Website. Memliki Buku ini adalah pilihan yang tepat, karena akan mendapatkan ilmu dan petunjuk dari pakarnya. Mudah dalam memahaminya karena disertai contoh contoh! Pesan Sekarang juga, dan kami akan mengurusi pesanan anda!

Coba Domain Anda

Ketikan Nama Domain yang anda inginkan, kemudian klik "submit" Ikuti Petunjuk berikutnya, maka anda sudah mempunyai domain yang dapat diisi dari blogspot ataupun wordpress.
Jangan tidak mencoba! Gratis Full!

DONATE

Free Website Hosting
Sabtu, 29 Mei 2010

postheadericon Mengatasi Rasa Malas dan Pelupa

Beberapa saat setelah mempostingkan artikel tentang "Back to Top Page", tiba tiba salah seorang cucuku muncul di chatbox facebook yang pada intinya merasa terbantu, namun kadang lupa script atau kadang terserang penyakit malas untuk menambahkan script Back to Top Page-nya.
Nah, untuk kasus seperti ini sebenarnya manusiawi dan salah satu cara untuk mensiasatinya adalah dengan memanfaatkan fasilitas/fitur/kemudahan yang sudah disediakan Google dalam fitur Blogger-nya, yakni menulis script tersebut pada template, agar setiap kita memposting artikel baru, script tersebut sudah tersedia.
Kita langsung saja ke TKP:
  1. Dari Blog anda pilihlah menu "Customise"
  2. Kemudian pilihlah/klik menu "Setting"
  3. Dari menu "Setting" tersebut pilih/klik sub menu "Formatting""
  4. Dibagian bawah dari halaman formating ini ada "Post Template". Nah pada kotak yang tersedia kita tuliskan script yang saya maksudkan, seperti contoh dibawah ini :"
  5. Jangan lupa untuk menyimpannya dengan menekan tombol "Save Setting"

Nah jadilah template tersebut, kita tinggal menuliskan postingan kita diantara Anchor (atas) dan Link (bawah). Kalau kita menuliskannya dengan "copy/paste" maka pastikan link dibawah tidak tertimpa oleh artikel yang kita postingkan.

Script tersebut akan otomatis ada pada setiap kita mepostingkan artikel baru.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Jika anda menyukai postingan ini, saya senang jika anda meninggalkan komentar. dan jika anda tertarik dengan Blog ini silahkan memfollownya agar selalu mengikuti celoteh saya di Blog ini dan Blog lainnya.


0 komentar:

Viscount

education counter
Powered by smartdegrees.com website.

Antologi Puisi Lekas

Google Adsense

Clock